Sistem, Prinsip, Pendekatan, dan Ruang Lingkup Penilaian Kurikulum 2013
Sistem Penilaian Kurikulum 2013, Prinsip Penilaian, Pendekatan Penilaian, dan Ruang Lingkup Penilaian Kurikulum 2013
Sistem Penilaian Kurikulum 2013
Penilaian merupakan proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik.Penilaian juga merupakan serangkaian kegiatan untuk memperoleh, menganalisis, dan menafsirkan data tentang proses dan hasil belajar peserta didik yang dilakukan secara sistematis dan berkesinambungan, sehingga menjadi informasi yang bermakna dalam pengambilan keputusan.
Adapun Skematik Sistem Penilaian Kurikulum 2013 dapat digambarkan seperti di bawah ini.
Penilaian dapat dilakukan sema pembelajaran berlangsung (penilaian proses) dan sepetelah pembelajaran selesai dilaksanakan (penilaian hasil/produk).
Tabel Sistem Penilaian Kurikulum 2013
Related
- Kunci Jawaban Tema 1 Subtema 2 Pembelajaran 4 Kelas 5 SD/MI Semester 1 Buku Kurikulum 2013 Halaman 88, 89, 90, 91, 92, 93, 94, 95, 97, 98, 101, 102, 103
- Download Modul PPPK / P3K PJOK Calon Guru SMP, SMA, SMK
- Soal-Soal, Modul Materi Tes Seleksi PPPK Guru, MenpanRB Nomor 29 Tentang Pengadaan Fungsional Guru Tahun 2021
Prinsip Penilaian Kurikulum 2013
0 Response to "Sistem, Prinsip, Pendekatan, dan Ruang Lingkup Penilaian Kurikulum 2013"
Post a Comment